life is colorful

Mei 15, 2013

Ketika Galau Melanda

Filed under: Chit chat — by teyaz @ 8:48 am

Ketika hati sedang galau, gundah gulana, hal apa yang paling ampuh buat ngilangin perasaan tersebut?

Saya ini termasuk orang yang plin-plan dan gak punya pendirian yang tetap. Ketika dihadapkan oleh dua hal yang sulit dan harus memilih salah satu, timbul perasaan galau karena takut salah pilih. Sudah gitu saya ini orangnya gampang dipengaruhi lagi, jadi makin klop lah rasa galaunya. Contoh gampangnya nih, waktu itu saya lagi pulkam, dan ada kuliah di harpitnas alias sabtu, temen saya udah bilang dari jauh-jauh hari kalau matkul dihari sabtu itu gak akan ada dosennya karena beliau lagi sibuk. Tapi saya antara percaya dan tidak, jadi didalam hati itu ada perang batin antara pulang balik buat ke kampus atau di kampung aja nih dan pulangnya minggu aja sekalian. Setelah galau seharian semalaman, akhirnya saya memutuskan ke kampus karena ya mau kuliah lah, masa mau nyangkul. Dan ternyata udah tanggung di jalan mau nyampe ke kost sebelum siap-siap ke kampus, si temen beda kelas yang juga ada matkul yang sama sms “eh mendingan gak usah balik kesini deh, dosennya gak ada.” Daaang! Rugi banget gak sih tu, sudah bela-belain balik ke kota pagi-pagi buta buat ngejar kuliah, pas udah dikiiiit lagi nyampe kost, dikasih tau hal yang nyesek gitu. Tau gak sih nyeselnya sampe berapa abad?? Akhirnya jadi nyalahin diri sendiri, siapa suruh tadi gak percaya ama temen. Malah galau sendiri mau balik ke kota cuma buat satu matkul yang dosennya gak dateng. Percaya deh waktu mutusin antara tetep di kampung sama balik ke kota buat kuliah itu rasa galaunya bener-bener nusuk ketulang(?) ampe bikin pusing tujuh keliling, sampe bikin nafsu makanku berkurang halah.
Dan sekarang ini saya lagi galaaaau banget karena suatu hal yang susah juga buat ditulis disini, intinya sih galau berat gitu.
Nah sekarang gimana ya caranya ngilangin rasa galau gundah gulana ini?  Saya itu juga sebenernya termasuk orang yang exaggerate gitu, lebay, suka overthinking gitu deh. Kalo orang biasanya santai aja ngadepin masalah gonjang ganjing dunia ini, lah saya ngadepinnya kaya besok udah mau kiamat aja. Saya pengen juga gitu sedikit santai dan gak terlalu berlebay-an dalam mikirin dan menghadapi sesuatu, supaya gak cepat darah tinggi heeekkk.
Jadi saya simpulkan aja deh sifat jelek yang pengen saya kurangi kalo bisa ilangin ini yaitu sebagai berikut:
1. Lebay
2. Plin-plan
3. Gak punya pendirian
4. Suka goyah kalo abis dengerin pendapat orang lain (well kata lainnya plin-plan kali ya dan udah disebut juga itu di poin nomor 2)
5. Parno-an (karena khayalannya tinggi dan suka mikirin hal yang gak jelas)

Oke dari sifat-sifat yang udah saya simpulkan di atas, kira- kira saya itu ada  penyakit (apa ya?) nama penyakitnya lupa, pokoknya yang itu loh kaya penyakitnya Sebastian dan bapaknya di film The Switch yang suka parno sendiri dan suka overthinking sama suatu hal. Nah itu, kira-kira penyakitnya itu bukan ya? Yah mudah-mudahan sih bukan ya.

Well fyi, daritadi saya cerita ini galau bukan karena masalah cinta ya, jadinya ada solusi gitu untuk menghilangkan rasa galau?
Oh iya sambil nulis- nulis begini ngomong-ngomong masalah saya udah terpecahkan deh sedikit. Yang apa? Ya itu yang cara apa supaya gak galau. Dan nyadar gak ternyata dengan cara nulis ini, rasa galaunya sedikit berkurang gitu deh. Jadi kurang lebih dengan menumpahkan perasaan kita itu bisa sedikit menghilangkan kegalauan hati ya, hmmm cara yang bagus nih. Sorry ye kalo daritadi nulisnya suka turun naik, lompat sana sini dan gak nyambung gitu hahaha

Hah, nice ending banget ini, kaya gantung tapi menurut saya gak gantung hehe peace~

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: