life is colorful

Mei 26, 2013

Tragedi Kunci Rumah

Filed under: Uncategorized — by teyaz @ 2:33 pm

Ada satu cerita lucu *ahelah menurut gue lucu* gini ceritanya….

Jadi saya itu kan yah seperti yang udah saya sebut-sebut sebelumnya kuliah jauh dari ortu, so saya dan 3 teman saya yang lain ngontrak rumah gitu. Anehnya lucunya rumah kontrakan kita ini cuma punya satu kunci dan itu merepotkan sekali kalo mau kemana-mana. Karena ada satu temen kita yang beda kelas (jadi ceritanya saya dan dua teman lainnya ini satu kelas, sedangkan satunya beda kelas gitu), otomatis jadwal.kuliah beda, jadwal keluar juga beda dong. Kadang kunci suka dibawa kalo semua lagi sama-sama kuliah atau ditinggal di pot bunga *upps ketauan deh tempat penyimpanannya* kalo tujuannya beda-beda untuk meminimalisr gembel mendadak (duduk depan teras nungguin sang juru kunci pulang). Kadang kalo kunci dibawa sama kita yg satu kelas, dan temen satunya yang beda kelas mau pulang, mau gak mau suka gak suka ditengah-tengah dosen ngajar kita suka melakukan transaksi gelap menyelundupkan kunci lewat jendela pas dosen lagi semangat-semangatnya menjelaskan.
Dan kerepotan ini juga berlaku ketika malam tiba. Kenapa kok harus pas malam tiba? Ini sih karena satu temen ada yang hobi keluar malem *keluar malem kok hobi*. Yah ada ayank gitu, jadi saban abis magrib langsung ngacir dijemput pacar. Nah lho apa repotnya, jangan-jangan yang jomblo ngiri ya karena gak punya pacar? Eh sorry ya gue bukan jomblo murahan(ehhh??). Hal yang merepotkan karena punya kunci rumah cuma satu ini disini, kan kalo lagi jalan sama pacar suka lupa waktu ya, kalo temen jalan sama pacar dan pulangnya kemaleman terus pintu gak mungkin dong dikunci, karena dia gak bawa kunci dan kita cuma punya satu kunci. Alaynya itu adalah katika kita-kita yang tertinggal di rumah ini mau tidur, kita berada dalam dilema yang amat besar. Mau pintu dikunci karena yang dirumah ini pengen tidur,eh temen masih diluar ama pacar. Mau gak dikunci, semua orang yang ada dirumah ini adalah wanita lemah yang rak berdaya guna *lebaaay* jadi gimana kalo gak dikunci dan kita ketiduran tiba-tiba ada maling yang iseng, kita ini hanya wanita, WANITA!
Solusinya? Well ya akhirnya pintu gak dikunci. Soal maling? Kita pasrah aja, kita menyerahkan semuanya pada Allah SWT saja, karena apapun yang terjadi pasti ada alasannya *apa ini?* soalnya kalo mau ngotot dikunci juga kita takut ntar pada ketiduran, kalo kita tidur kan udah kaya kebo ada suara apa aja gak denger, takutnya temen udah gedor-gedor kaya orang kesetanan minta dibukain pintu kitanya gak ada yang denger, kan kasian nanti temen kita jadi diusir pa RT(?). Yah pokoknya itulah kebingungannya, kalo ada yang nanya kenapa kuncinya gak diduplikat aja biar satu-satu pada bisa megang kunci? Yah soal itu silakan tanyakan pada rumput yang bergoyang sajalah, soalnya saya juga bingung kenapa kita gak ngeduplikat kunci aja yah? -,-
Dan cerita lucu yang mau saya ceritain disini adalah ( jadi daritadi belum cerita?), temen sekamar saya malam ini gak pulang kerumah, itu karena keluarganya lagi ada kawinan massal eh nikahan. Dan btw saya abis pulkam lho, dan begitu nyampe rumah dikagetkan dengan kamar yang basah sah sah karena kebocoran aer (iyalah, masa kebocoran duit?). Ah lanjut. Jadj ini saya nungguin dikamar sambil nonton tipi sambil mikirin ini temen mau pulang kekontrakan apa nginep dirumah keluarganya ya? Gak ada ngasih kabar, well sebenernya saya udah positif juga sih bahkan sebelum nanya sama dia kalo dia itu gak bakalan pulang. Cuma ya saya nunggu aja, kali aja gitu sadar diri mau ngasih kabar ama yang dirumah. Masalahnya apa sih? Dia mau pulang kek, enggak kek kan bukan urusan elu. Iyasih bikan urusan gue, tapi men ingat men kunci rumah cuma satu, SATU. Saya gak perlu jelasin lagi dong kenapa mendadak galau bingung mau dikunci apa nggak pintunya. Ditunggu ampe jam setengah sepuluh malem masih belum ada kabarnya juga, gak tau diri banget, kebiasaan sok orang penting. Akhirnya untuk memastikan ya saya sms juga dengan hati yang jengkel, mbok ya kalo gak pulang itu sms ato apa gitu, jgn malah bikin galau gegara kunci(?). Saya sms gini “Mba malam ini gak pulang kah?” saya manggilnya mba karena emang dia biasa dipanggil mba. Dan tak lama kemudiam datanglah balasan smsnya “Iya saya gak pulang malem ini, nginep dirumah nenek. Knp? Kesepian ya gak ada aku?” (gak persis gitu juga sih smsnya, cuma intinya itu) setelah baca balesannya langsung deh gua muntah satu ember *becanda ding* hahha dalem ati, ni orang kepedean banget, orang ngesms cuma mastiin doang malah dikira kangen, mungkin karena sms saya pertama itu mengesankan kalo saya sedang kesepian gitu kali ya. Ngakak dah. Nah terus dia balesnya gitu, kalo saya bilang jujur kalo saya sms dia itu cuma karena bingung mau ngunci pintu kayanya agak sadis gitu kali ya. Tapi pada akhirnya saya bilang aja dengan jujur “Oh iya mba.. hehe itu cuma bingung aja sih mau ngunci, mba itu mau pulang atau nggak hahaha.” Yah ‘hehe’ dan ‘hahaha’ itu saya bermaksud agar sms saya itu gak terlalu jujur gitu. Dan kemudian datanglah balasan dari dia lagi “Oh maaf ya tadi gak ngabarin dulu kalo gak pulang :)” dan dalam hati gue bilang ‘nyadar juga ni orang akhirnya’. Soalnya ya bukannya gak peduli, tapi mau dia pulang kerumah kek, nggak kek ya gapapa itu terserah dia, malah kalo dia gak pulang kan enak kamar bisa saya monopoli hahaha, cuma ya itu kabar dari dia kan menentukan kunci rumah kita. Seenaknya aja pergi gak ngasih kabar mau pulang atau nggak, sms kagak, apa kagak, gak mikirin banget yang lagi di rumah. Huh sebenernya ini sekalian numpahin kekesalan juga sih, soalnya temen yang ini suka gak tau diri gitu, kalo ada apa-apa gak mau sms duluan ato ngasih kabar dan orang lain jadi mikirin. Kalo gak disms gak bakalan ngasih kabar, kalo gak kepepet gak mau ngasih nanya-nanya, kalo udah kepepet aja baru sibuk sana-sini huuuh.
Jadiiii, lucunya dimana ya dari cerita gaje kali lebar ini?? Yah kalo menurut saya lucunya adalah temen gue yang ‘careless’ ini pas saya sms dengan pedenya bales ‘kesepian ya?’ ketika satu-satunya yang saya pengen tau adalah kepastian untuk mengunci pintu hahha

Ya udah deh gitu aja, mata udah bulet kaya bola basket yang lagi dipake buat maen di final nbl antara pelita jaya vs dell aspac yang lagi saya anggurin siaran pertandingannya di TVRI. Ppyong~

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: